Minggu, 06 Januari 2013

Bahaya Hipertensi Bagi Ibu Hamil dan Cara Menghindarinya

Tekanan darah tinggi atau hipertensi pada kehamilan sering menimpa pada ibu hamil usia kurang dari 20 tahun, atau bagi mereka yang berusia di atas 40 tahun, kehamilan pertama, atau pada ibu dengan hamil kembar. Hipertensi pada ibu hamil akan sangat membahayakan, baik bagi si ibu hamil maupun pada kehamilannya itu sendiri.
Ibu hamil dikatakan hipertensi, jika tekanan darahnya di atas 140/90 mmHG, maka orang tersebut dikatakan hipertensi, atau darah tinggi.
Tekanan darah tinggi atau hipertensi pada ibu hamil, baik tekanan darah tinggi yang kronis maupun yang masih baru dapat menyebabkan komplikasi lebih tinggi daripada ibu yang tidak memiliki hipertensi. Efek dari hypertensi bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal atau organ tubuh yang lainnya seperti jantung, dll.
Salah satu upaya untuk menghindari hipertensi adalah dengan pola hidup sehat. Pola hidup yang dianjurkan antara lain:
  1. Tidak minum minuman keras atau minuman beralkohol
  2. Hentikan kebiasaan merokok merokok, dan jauhi lingkungan perokok.
  3. Hindari stress.
  4. Lakukan pola makan yang sehat, antara lain dengan konsumsi protein tinggi, hindari konnsumsi berlebih makanan yang mengandung hidrat arang dan garam berlebih.
  5. Lakukan olah raga yang sesuai (dianjurkan berkonsultasi, untuk menentukan olah raga yang sesuai untuk ibu hamil).
  6. Dianjurkan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah seperti coklat, ikan buah jeruk, buah pisang dan ikan.
  7. Jangan lupa untuk melakukan kontrol ke dokter secara rutin terhadap kehamilan ibu dan ikuti petunjuk yang disarankan.

88 komentar:

  1. ramuan tradisional untuk obat asam urat adalah obat yang banyak dicari oleh wanita, dan pria yang berumur di atas 30 tahun, karena banyak yang terkena penyakit asam urat. bahkan sekarang di bawah umur 30 tahun sudah terkena asam urat akut. jika penyakit sudah parah akan mengakibatkan persendian tidak bisa bergerak. tetapi anda tidak usah khawatir, karena sekarang sudah muncul obat untuk asam urat herbal tradisional berkhasiat tinggi. obat asam urat yang alami ampuh dari dulu tradisional ini adalah salah satu obat herbal asam urat dan kolesterol menahun tradisional berkhasiat tinggi, dan obat asam urat herbal tradisional terbaik alami ampuh dari dulu. tidak hanya bisa dijadikan untuk obat asam urat dan testimoni penderita asam urat, tetapi bisa juga mengobati kolesterol tinggi.
    jika anda mencari obat untuk mengobati asam urat dan kolesterol tinggi, disini tempatnya menjual cari obat untuk mengobati asam urat paling ampuh. sedikit bahasan tentang jual herbal obat untuk penyakit asam urat, obat untuk mengobati asam urat tanpa zat kimia ini adalah obat untuk penyakit asam urat terbaik tanpa zat kimia. jika anda sudah bosan dengan obat kimia, jangan khawatir karena ini adalah obat tradisional untuk penyakit asam urat akut tanpa zat kimia. produk kami menjual obat asam urat kualitas terjamin terbaik. banyak yang sudah menggunakan info tentang obat untuk penyakit asam urat dan memberikan testimoni yang positif.

    BalasHapus
  2. Kanker serviks atau kanker leher rahim menyebabkan kematian No. Gejala Kanker Serviks Yang Wajib Diketahui Wanita
    Ada di antara kalian pendatang diwaktu ini ke luar sana. Cara Mencegah Penyakit Kanker Ginjal Dengan Sayuran
    Siapa yg tak tahu tempe? Atau tahu? Atau lain kedelai olahan. Pencegahan Penyakit Kanker Prostat Dengan Kedelai
    Kanker paru-paru yaitu penyakit yg diam-diam mematikan. Gejala-gejala Kanker Paru-paru Yang Wajib Diketahui
    Biarpun tak ada trik yg terbukti utk mencegah kanker lidah. Cara Mudah Mencegah Penyakit Kanker Lidah

    BalasHapus
  3. very nice what you say. said, polished and elegant very, very good. To view website you is very nice, definitely take the time to make a success like this.
    Penyebab Sakit Pinggang
    Penyebab Tulang Belakang Terasa Sakit Saat Bangun Tidur
    Obat Batuk Disertai Demam
    Obat Batuk Tradisional
    Eye Care Softgel

    BalasHapus