Jumat, 21 Juni 2013

Buah dan sayuran penurun darah tinggi

Sungguh mengerikan, 60% penderita hipertensi berakhir dengan stroke. Untuk itu bagi anda penderita hipertensi, harus mempunyai pikiran positif dan terus berusaha mencari jalan keluar agar kesehatan anda membaik, dan tidak terus menurun.
Salah satu usaha yang perlu anda lakukan adalah menjaga pola makan yang baik. Hentikan memakan lemak jenuh, yaitu salah satunya makanan yang digoreng dan lemak dari daging yang diolah (daging olahan).
Perbanyak makan buah-buhan dan sayuran segar yang bisa menurunkan darah tinggi, seperti mengkudu, saledri, tomat, buah bery, jeruk, sayuran hijau, dll. 
Orang-orang kini banyak beralih dari obat-obatan kimia ke obat-obatan berbaghan alami karena merasa bahwa obat-obatan kimia bisa membawa efek buruk bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Disamping itu anda juga bisa mempertimbangkan untuk memperbanyak konsumsi buah/sayur yang bisa mengendalikan/menurunkan tekanan darah tinggi.
Dibawah ini kami sajikan beberapa jenis buah dan sayuran yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan darah tinggi.

Mengkudu dan Buah Naga
Sudah banyak ulasan tentang khasiat buah mengkudu (noni) dan buah naga untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Anda juga bisa menyimak ulasan mengenai Mengobati Penyakit Dengan Bahan Alami.

Tomat
Tomat mengandung potasium, vitamin C dan serat. Yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Buah Beri
Buah beri dikenal kaya manfaat karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Satu mangkuk buah beri mengandung 200 mg potasium. Termasuk dalam kelompok buah-buahan ini adalah strawbery, blueberry, blackberry, dan raspberry. Selain potasium, buah beri juga mengandung serat dan vitamin C. Untuk mengatasi darah tinggi anda setiap hari setidaknya dibutuhkan 4.700 mg asupan potasium.

Jeruk
Jeruk selain dikenal kaya akan vitamin C, juga ternyata, juga banyak mengandung potasium, serat, dan rendah sodium.

Sayuran Hijau
Sayuran hijau yang banyak mengandung potasiun tinggi diantaranya Brokoli juga bayam.

Pisang.
Buah pisang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai upaya menurunkan tekanan darah tinggi. Buah pisang memiliki kandungan Potasium yang banyak, yang sangat bermanfaat untuk menurunkan takanan darah tinggi.

Kurma.
Didalam satu butir kurma terdapat kandungan 167 miligram kalium, kalium ini sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, namun buah ini tidak dianjurkan bagi orang memiliki kelebihan kadar gula dalam darah.

Melon.
Tiap satu potong buah melon mengandung sekita 358 miligram kalium, buah ini juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, agar tekanan darah tinggi menurun.

Pepaya.
Disamping pepaya kaya akan Vitamin C, juga buah pepaya memiliki kandungan kalium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Tempat mencetak stiker label obat-obatan dan supplemen bisa kunjungi percetakan kami

3 komentar: