Rabu, 27 Februari 2013

Cara Menurunkan Hipertensi dengan Mengkudu atau Noni

Buah mengkudu yang memiliki nama latin Morinda citrifolia diberbagai daerah disebut berbeda sesuai negaranya, misalnya "Noni"  di Hawaii, Polynesia;  disebut "Nono"  di Tahiti; "Lada"  di Guam; "Indian Mulberry"  di India; "Painkiller tree"  di Kepulauan Caribbean; "Cheesefruit"  di Australia; "Bumbo"  di Afrika; "Kura"  di Fiji; dan lain-lain.
Di daerah pedesaan di Indonesia (terutama di Tarar Sunda/Jawa Barat), sudah sejak lama mengkudu  di manfaatkan, antara lain untuk campuran rujak tumbuk (rujak bebek). Di beberapa tempat mengkudu tumbuh dipekarangan rumah, pematang sawah, pinggiran kali, atau di ladang.
Namun setelah penemuan ilmiah mulai berkembang tentang manfaat buah mengkudu sebagai obat tradisional, maka sudah banyak orang yang mulai memanfaatkan buah mengkudu atau noni ini, untuk mengobati berbagai penyakit. Salah satunya adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi. 
Disamping untuk mengobati tekanan darah tinggi, mengkudu juga berkhasiat untuk mengobati masuk angin, menjaga stamina tubuh, sirkulasi darah lancar, penghangat badan karena memang rasanya agak pedas dan langsung terasa dibadan, baik untuk pencernaan.
Berbagai penelitian ilmiah tingkat dunia telah banyak dilakukan dan hasil riset menyatakan buah mengkudu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan tentunya sudah dapat dipertanggung jawabkan diantaranya dapat menormalkan tekanan darah, melawan tumor dan kanker, dan banyak lagi.
Jika anda tidak ingin repot membuat jus mengkudu, atau membuat ramuan lainnya dari mengkudu. Kini sudah tersedia ekstrak mengkudu/noni yang di tambah madu dan dikemas dalam bentuk kapsul atau softgel. Salah satunya adalah TARA ROYAL NONI, ramuan buah Noni dan Royal Jelly yang efektif untuk menurunkan dan menstabilkan tekanan darah.
Produk tersebut dipasarkan oleh Tara Nature Epa, ya kalau anda pingin lebih lengkap infonya, kunjungi aja websitenya taranatureepa.co.id

11 komentar:

  1. thank for to information, thanks to your article. Thank you, I've recently been searching for information about this topic for a while and yours is the greatest I have found out so far. berikut ini adalah artikel yang membahas tentang Agen Vig Power Capsule Padang || Cara Merangsang Wanita, Cara Membuat Wanita Ketagihan Berhubungan Intim || Obat Ejakulasi Dini Herbal || Penyebab Sperma Encer || Obat Pembangkit Girah Seksual || semoga bisa berguna dan dimanfaatkan dengan baik. Atas kekurangannya saya ucapkan mohon maaf, dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.. hee

    BalasHapus